Sunday, February 3, 2013

Sambutan dan Sejarah



        TULUNGAGUNG, Sabtu 2 Februari 2013 merupakan hari yang bersejarah bagi SMAN 1 Boyolangu. Hari itu adalah hari ulang tahun SMAN 1 Boyolangu yang ke-39 serta bertepatan dengan pembukaan SMUBOY CUP yang ke-15. 

         Event ini merupakan event tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1997. Bapak Winarto (sekarang Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung) sebagai kepala sekolah saat itu menyelenggarakan event ini dikarenakan permintaan dari team bola basket. Sebagai salah satu dari rangkaian perayaan hari ulang tahun SMAN 1 Boyolangu, SMUBOY CUP selalu ditunggu-tunggu oleh warga SMUBOY.




SMUBOY CUP kali ini diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari: SMAN 1 Blitar, SMAN 1 Karangan, SMAN 1 Gondang, SMKN 2 Boyolangu, SMAN 3 Blitar, SMAN 1 Kediri, SMAN 1 Campurdarat, SMAN 1 Kauman, SMAN 1 Pakel, SMAN 1 Karangrejo, SMAN 2 Kediri, SMAN 1 Trenggalek, SMAN 2 Blitar, SMAN 1 Kedungwaru, SMAN 1 Ngunut, SMAN 1 Rejotangan, MAN 2 Tulungagung, SMAK St. Thomas Aquino, SMAN 2 Trenggalek, SMK Sore Tulungagung, dan tentunya SMAN 1 Boyolangu.     

Untuk pertamakalinya, SMUBOY CUP juga merambah ke tingkat junior alias SMP. Tingkat junior diikuti oleh SMPN 1 Tulungagung, SMPN 2 Tulungagung, SMPN 3 Tulungagung, SMPN 4 Tulungagung, SMPN 2 Kediri, SMPK Santa Maria, SMPN 3 Trenggalek, SMPN 1 Trenggalek.
"Didalam turnamen, kemenangan merupakan sesuatu yang pasti kita inginkan. Tetapi, tetap jaga sportivitas sehingga kemenangan yang kita dapatkan merupakan kemenangan yang bermartabat."

Pesan Bapak Drs. H. Subandi, M.M. selaku kepala sekolah SMAN 1 Boyolangu saat menyampaikan sambutan di pembukaan SMUBOY CUP. Beliau juga berharap agar event SMUBOY CUP kali ini berhasil, sukses, dan diridhoi oleh Allah SWT.
       
       Kepala dinas pendidikan, bapak Drs. Eko Asistono, M.Si juga selalu mengingatkan tentang kebersihan di SMAN 1 Boyolangu kita tercinta. Beliau berharap anak-anak SMAN 1 Boyolangu dapat memberikan contoh untuk membuang sampah ditempatnya serta menjaga kebersihan toilet. 

>Tampilan Beberapa Foto :























0 comments:

Post a Comment