Sunday, February 3, 2013

Ritual Sebelum ULTAH SMAN 1 BOYOLANGU



        TULUNGAGUNG, Jum’at, 1 Februari 2013 ada yang berbeda di masjid An-Nuur, masjid ini masih di wilayah SMAN 1 Boyolangu. Masjid ini tampak ramai oleh siswa dan bapak-ibu guru yang akan melaksanakan istighosah bersama sebagai rangkaian dari perayaan hari ulang tahun SMAN 1 Boyolangu. Istighosah dimulai pukul 17.30 agar para siswa diharap bisa melaksanakan sholat maghrib berjama’ah di masjid An-Nuur.



          
        Pesertanya adalah 5 orang siswa dari setiap kelas. Selain itu, ada perwakilan 50 siswa dari ta’mir SMAN 1 Boyolangu serta 50 siswa dari OSIS SMAN 1 Boyolangu.
          
         Pelaksanaan istighosah kali ini mengalami sedikit hambatan, yaitu faktor cuaca yang kurang bersahabat sehingga menyebabkan jumlah peserta yang dapat mengikuti pelaksanaan istighosah kurang dari 30 orang. Memang saat itu hujan lebat sedang melanda kawasan SMAN 1 Boyolangu dan sekitarnya.
    
    Hal ini juga menjadi kendala bagi OSIS SMAN 1 Boyolangu yang sedang mempersiapkan terop utuk pembukaan SMUBOY CUP keesokan harinya. Banjir di SMAN 1 Boyolangu mencapai ketinggian diatas mata kaki sehingga menyulitkan mereka untuk leluasa bergerak. Banjir yang membawa lumpur terpaksa membuat mereka menunggu hujan reda serta air surut agar dapat melanjutkan persiapan. 
          
          Karena faktor ini juga, istighosah akhirnya dimulai pukul 18.00 WIB dan dengan peserta seadanya. Istighosah dimulai dengan Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan Sholat Taubat dan Sholat Hajat masing-masing 2 rakaat. Untuk Shalat Hajat, rakaat pertama membaca surat Al-Kafirun sebanyak 10 kali, sedangkan rakaat kedua mebaca surat Al-Ikhlas sebanyak 10 kali juga. Setelah itu kami diberi selebaran yang berisi dzikir yang akan dibaca untuk istighosah. Dipimpin oleh Bapak Mahfud Harun, kami melaksanakan istighosah dengan khidmat. Acara ini berakhir pukul 20.00 dengan ditutup sujud syukur.

>FOTO-FOTO SAAT ISTIGHOSAH :




























0 comments:

Post a Comment