Sunday, February 3, 2013

Intip yang Lagi Latihan yuk...





TULUNGAGUNG-Kali ini, kita akan membahas tentang persiapan pembukaan SMUBOY CUP dari bidang tari tradisional. SMUBOY CUP merupakan pembuka dari serangkaian acara untuk memperingati HUT SMAN 1 Boyolangu yang ke-39.





Untuk mendapatkan informasi tentang persiapan tari tradisional, kita  mewawancarai Pelatih tari yang telah dipercaya sejak tahun 2007 untuk melatih tari tradisional di SMAN 1 Boyolangu kita tercinta. Beliau biasa dipanggil Mbak Aci, kepanjangan dari Aku Cinta Indonesia. 

Dalam bidang tari tradisional, persiapan sudah cukup matang. Beliau merasa senang bertemu anak-anak, melatih diri sendiri dan melatih anak-anak, juga dapat membuat kreasi baru serta berapresiasi lagi dalam bidang seni.

Tapi, ada kendalanya, jadwal dan waktu latihan yang kurang serta tempat dan kurangnya perhatian pada kesenian tari tradisional.

Mbak Aci juga berharap semoga muncul bibit-bibit baru dan kesenian tari tradisional lebih diperhatikan di negara ini khususnya di SMAN 1 Boyolangu juga.

Lain lagi dengan peserta yang akan mengikuti pembukaan SMUBOY CUP. Kita mewawancarai Faradhika dan Yunita dari kelas X-3.

Menurut mereka, event kali ini dapat menambah pengalaman di bidang tari karena mereka bisa mempelajari tarian baru serta belajar kekompakan dengan berkolaborasi dengan anak dance, dan breakdance.


"Senang bisa berkumpul dengan teman baru, mendapat wawasan koreografi baru tari tradisional yang tidak hanya dari Tulungagung tetapi juga dari provinsi lain."
Hambatan yang mereka hadapi saat latihan adalah terkadang sering tidak lengkap jumlah penarinya. Menurut mereka itu bisa membuat latihan kurang maksimal. Juga terkadang faktor kesehatan seperti capek, kesal kalau latihannya kurang lengkap, tapi dengan adanya ikatan kuat dengan anggotanya akhirnya terbentuk kekompakan tersendiri.

Untuk persiapan, mereka sudah lumayan siap, karena memang waktu yang kurang 2 minggu. Harapan mereka, semoga semua bisa tampil dengan lancar, kompak, dan sukses.

> FOTO-FOTO SAAT LATIHAN :




















1 comments:

Post a Comment